www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Olahraga: CdM Pastikan 196 Atlet Indonesia Lolos Klasifikasi APG 2017

Diposting oleh On 22.25

CdM Pastikan 196 Atlet Indonesia Lolos Klasifikasi APG 2017

CdM Pastikan 196 Atlet Indonesia Lolos Klasifikasi APG 2017 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia mendapat modal penting dan berharga sebelum memulai perjuangan mewujudkan misi merebut gelar juara umum ASEAN Para Games (APG) IX/2017 Malaysia. Itu menyusul hasil positif atlet Indonesia saat poses klasifikasi, Sabtu (16/9).

Dengan hasil tersebut, kontingen atlet Merah Putih bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam ajang yang dihelat secara resmi pada 17-23 September.

"Saya bersyukur seluruh atlet Indonesia lolos dalam proses lolos klafikasi yang dilakukan Kamis. Mengingat pengalaman di APG Myanmar dan Singapura lalu ada atlet Indonesia yang tercoret tak lolos klasifikasi. Saya terus kawal proses ini dan saya tenang setelah semua lolos," kata Chef de Mission (CdM) APG Indonesia, Bayu Rahardian.

Dia menjelaskan, lolosnya 196 atlet Indonesia tersebut menjadi awal yang baik untuk memenuhi target juara umum. Saat di Myanmar dua atlet Indonesia tidak bisa berlaga sedangkan di Singapura sembilan atlet andalan renang tidak lolos klasifikasi.

"Waktu di Singapura kami benar-benar terpukul karena sembilan perenang itu merupakan andalan emas. Kami pun kehilangan belasan medali emas dari cabang olahraga renang sehingga gagal mempertahankan juara umum," tandasnya.

Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Seny Marbun juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya menyambut hasil klasifikasi atlet Indonesia yang akan tampil di 11 cabang olahraga di APG.

"Ini membuat kami makin optimistis untuk merebut juara umum. Semua cabang sekarang bisa mematangkan taktik dan strategi untuk menghadapi lawan-lawan. Kami yakin bisa rebut itu 107 emas," tandasnya.

Dia mengungkapkan, pengalaman tidak lolosnya atlet Indonesia di APG Myanmar dan Singapura menjadi pelajaran dan pengalaman bagi NPC. Untuk itu pada APG kali ini semua persyaratan para atlet dipersiapkan secara matang, karena itu sekarang semua atlet Merah Putih yang dibawa ke Malaysia bisa berlaga.(dkk/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »