www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Olahraga: 14 Tim Balap Sepeda Ramaikan Tour de Movccas

Diposting oleh On 07.14

14 Tim Balap Sepeda Ramaikan Tour de Movccas

14 Tim Balap Sepeda Ramaikan Tour de Movccas - JPNN.COM

jpnn.com, MALUKU - Pemerintah Provinsi Maluku bakal menggelar lomba balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) yang diselenggarakan mulai Senin (18/9) sampai Jumat (22/9). Dalam lomba ini, sebanyak 70 pembalap dari 20 negara sudah terdaftar.

Ajang yang direncanakan akan menjadi kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi Maluku ini akan melibatkan sekitar 200 orang termasuk para atlet dan tim official dari enam negara Asia dan 14 negara Eropa.

Para atlet sepeda nasional dan mancanegara ini bergabung dengan berbagai tim, baik lokal maupun tim asing, dan siap beradu prestasi melalui lima etape hingga garis finis.

Konsultan Teknis TdM Jamaludin Mahmood mengatakan, hingga hari ini, sebanyak 14 tim sudah memastikan akan ikut. Ini setelah dua tim menyatakan batal ikut yakni Nice Cycling Team dikarenakan dua pembalap mengalami kecelakaan di Kolombia dan hanya tersisa tiga pembalap.

"Tim yang juga batal adalah Suren Cycling Team dari Iran dikarenakan masalah keterlambatan mengurus perizinan keluar negeri. Sebagai gantinya adalah Brunei Cycling Team sudah mengajukan nama-nama pembalapnya," kata dia dalam konferensi pers di Maluku, Sabtu (16/9).

Dia mengapresiasi keterlibatan para atlet pembalap sepeda dalam mengikuti lomba ini. Pasalnya, di beberapa negara saat ini juga menggelar lomba balap sepeda yang terkenal.

"Bahkan, digelar di beberapa negara Asia lain. Bahkan, atlet-atlet dari Tiongkok banyak memilih ikut di lomba yang digelar secara komersial di negar anya sendiri," jelas dia.

Pria yang juga menjabat sebagai International Commissaire Union Cycliste Internationale (UCI) ini menambahkan, grand opening ajang bergengsi ini akan dibuka di Lapangan Merdeka, Ambon pada Minggu. (mg4/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »