www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dunia: Duterte ke Ketua Komisi HAM: Kamu Gay atau Pedofil?

Diposting oleh On 21.21

Duterte ke Ketua Komisi HAM: Kamu Gay atau Pedofil?

Duterte ke Ketua Komisi HAM: Kamu Gay atau Pedofil? - JPNN.COM

jpnn.com, DAVAO - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mempertanyakan orientasi seksual Ketua Komisi Hak Asasi Manusia Chito Gascon.

Pasalnya, Gascon terus-terusan menyoroti tewasnya anak-anak dan remaja dalam perang melawan narkoba kebanggaan Duterte.

"Kenapa isu terkait anak muda, terutama laki-laki, membuat orang ini (Gascon) sangat tercekik? Apa kamu pedofil?" ujar Duterte dalam pidatonya di Davao City, seperti dilansir Reuters, Sabtu (16/9).

Komisi HAM Filipina dan lembaga-lembaga sejenis lainnya menuding aparat kepolisian mengeksekusi tersangka pengedar narkoba. Para pegiat HAM itu juga menilai perang melawan narkoba Dute rte telah memberikan kebebasan kepada aparat untuk membunuh.

Duterte tentu saja membantah semua tudingan itu. Dia berkilah bahwa polisi terpaksa membunuh untuk membela diri.

Namun, bukan Duterte namanya kalau hanya berhenti di situ. Mantan wali kota Davao itu merasa perlu merespons dengan menyerang pribadi pemimpin Komisi HAM Filipina.

"Anda (Gascon) sepertinya sangat tergila-gila dengan remaja? Apakah? Saya jadi ragu, kamu gay atau pedofil?," ujar Duterte.

"Kenapa tidak bisa pindah saja ke permasalahan lain yang sedang melanda negeri ini," tambah Duterte merujuk nasib masyarakat Marawi yang hidup menderita sejak kota mereka diambil alih kelompok militan Maute.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber : ReutersSumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »