Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Tenaga Kesehatan Yang Sedang Menggali Pemakaman Menjadi Sorotan Nasional

Berita 24 Indonesia -  Rekaman drone dramatis dari pemakaman Rorotan di Jakarta memberikan gambaran mengerikan tentang epidemi yang kian me...



Berita 24 Indonesia - Rekaman drone dramatis dari pemakaman Rorotan di Jakarta memberikan gambaran mengerikan tentang epidemi yang kian memburuk menyebabkan kematian dan lonjakan kasus beberapa pekan terakhir.

 

Pemakaman itu adalah salah satu dari lima tempat khusus untuk kematian akibat corona di Jakarta, di mana Indonesia memiliki kasus dua kali lipat kematian nasional dalam sepekan. Menurut departemen yang menangani pemakaman, empat dari lima pemakaman tersebut sudah penuh.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemakaman untuk orang yang terinfeksi Covid 19 meningkat sepuluh kali lipat sejak Mei. Data kota menunjukkan pemakaman rata-rata 17 per hari pada bulan Mei dan 105 per hari pada bulan Juni. Kemudian pada hari Sabtu meningkat tajam 392 orang dimakamkan.

 

Sejumlah ambulan juga ikut mengantre mengantarkan mayat ke lokasi pemakaman Jakarta. Pekerja dengan pakaian pelindung menurunkan peti mati ke tanah di sebelah kuburan di mana papan kayu kecil sebagai batu nisan darurat.

 

Indonesia telah mencatat lebih dari 2,4 juta kasus virus corona dan 63.000 kematian secara keseluruhan, tetapi penyebaran varian Delta yang sangat menular telah mencatat kenaikan kasus hampir setiap hari sejak 20 Juni.

 

Lebih banyak pasien telah berjuang untuk bisa dirawat di rumah sakit khusus pasien covid. Sementara pasokan oksigen habis di enam kota di pulau terpadat Jawa pada hari Rabu (7/7), menurut Komisi Pengawas Persaingan Usaha.

 

Pemerintah memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada pergerakan, perdagangan, perjalanan udara dan pekerjaan kantor minggu lalu di pulau Jawa dan Bali untuk mencoba mengurangi kenaikan.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Persentase Kematian Covid Indonesia, Update Corona Indonesia, Kasus Baru Covid Hari Ini Indonesia, Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Reponsive Ads