www.AlvinAdam.com


Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Stefano Lilipaly Ambisi Bawa Indonesia Ke Peta Sepakbola Asia

Diposting oleh On 16.03

Stefano Lilipaly Ambisi Bawa Indonesia Ke Peta Sepakbola Asia

Stefano Lilipaly - timnas Indonesia - Karawaci Farabi/Goal Lilipaly menyatakan, kiprah Bali United di LCA sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia. OLEH DONNY AFRONI

Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly menjadikan kiprah Bali United di Liga Champions Asia (LCA) 2018 sebagai kesempatan mengembalikan Indonesia ke peta sepakbola benua kuning.

Lilipaly mengatakan, Keikutsertaan Bali United otomatis membawa nama Indonesia di level internasional setelah didera berbagai masalah tiga tahun lalu. Bagi Lilipaly, saat ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan taring sepakbola di Indonesia.

“Bagi klub seperti kami, ini merupakan langkah yang sangat besar. Tapi ini menjadi bagian dari proses yang dibangun keluarga Tanuri bersama Bali United. Saya berharap kami bisa berkembang lagi, karena kami mewakili sepakbola Indonesia,” tutur Lilipaly dalam wawancaranya dengan laman konfederasi sepakbola Asia (AFC).

Terkait

  • Striker Muda Bali United Buka Peluang Main Di Liga Champions Asia
  • Tampines Rovers Tanpa Legiun Asing Kontra Bali United
  • Dikalahkan PSIS Semarang, Widodo Cahyono Putro Tak Khawatir

“Ini sangat penting bagi sepakbola Indonesia, karena dalam beberapa tahun terakhir harapannya tidak terlalu cerah. Sekarang saatnya mengembalikan sepakbola Indonesia ke peta [sepakbola Asia], seperti yang kami lakukan di Piala AFF 2016.”

Bali United akan mengawali kiprah mereka melalui babak pendahuluan play-off melawan klub Singapura Tampines Rovers, Selasa (16/1), di Stadion Dipta Gianyar. Lilipaly menyatakan, berm ain di hadapan pendukung membuat motivasi pemain tersulut.

“Bermain di kandang justru menjadi keuntungan besar buat kami, karena kami selalu bermain dengan 12 orang, karena suporter memberikan kami tenaga tambahan,” imbuh pemain berdarah Belanda-Indonesia ini.

“Fans Bali sangat menarih, dan basis suporter selalu tumbuh. Saya berharap kami bisa mendapatkan level dan fokus yang sama seperti musim lalu, dan selanjutnya kami selamat dari ancaman tim lain. Ketika kami bermain di kandang, dukungan yang kami dapat selalu mengejutkan setiap lawan.”

Kendati demikian, Lilipaly mengakui persiapan menghadapi laga perdana LCA tidak ideal, karena tim belum memasuki masa kompetisi. Kendati demikian, ia optimistis Bali United bisa menuai hasil positif.

“Memang tidak mudah mendapatkan kebugaran yang bagus untuk pertandingan nanti. Jika kita berbicara kebugaran menjalani laga, kami baru bertanding satu kali. Tapi saya kira kami tetap siap menghadapi pertandingan hari Selasa,” ucap Lilipaly.

“Sejujurnya, kami tidak tahu banyak [kekuatan Tampines Rovers]. Saya hanya tahu mereka finish di peringkat kedua Liga Singapura tahun lalu, dan menjuarai kejuaraan antarklub ASEAN pada 2005. Tapi tentu saja kami ingin menang, dan itu menjadi target utama saya dan semua elemen tim.”

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »