Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa

Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa Jumat 08 Desember 2017, 09:34 WIB Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat P...

Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa

Jumat 08 Desember 2017, 09:34 WIB Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa Ajis Halid - detikNews Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut KelapaPohon Natal dari sabut kelapa (ajiz/detikcom) Gorontalo - Berbagai cara dilakukan umat Kristen untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018. Di Kabupaten Pohuwatu, Gorontalo, warga membuat pohon natal dari sabut kelapa setinggi 5 meter.
Pohuwatu merupakan salah satu kabupaten yang memiliki lahan luas pertanian pohon kepala di Provinsi Gorontalo. Tak disia-siakan oleh Jemaat GPDI Mawar Saron Marisa, mereka membuat pohon na tal setinggi 5 meter dari sabut kelapa yang dikerjakan selama lima hari.
"Bahan seratus persen limbah sabut kelapa. Belum pernah dibuat di mana pun. Mengingat Gorontalo banyak pohon kelapa dan sabutnya dibuang. Maka salah satu cara untuk meningkatkan penggunaan sabut kelapa ya dibuat pahon natal ini," ucap salah satu tim penggagas pohon Natal, AKBP Mosyan Nimitch, Jumat (8/12/2017).
Dipilihnya pohon natal tersebut dari sabut kelapa karena murah juga agar umat Kristiani Indonesia tidak lagi bergantung dengan pohon Natal impor seperti dari China. Untuk membuat pohon natal ini, jemaat GPDI Mawar Saron Marisa, yang berada di Jalan Pelabuhan Kelurahan Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, itu menghabiskan biaya sekitar Rp 2 juta.
"Biaya yang paling besar adalah membeli besi dan kawat sebagai kerangka pohon natal. Sementara, untuk sabut dan kelapa, serta membuat pohon natal berasal dari warga dan jemaat GPDI Mawar Saron Marisa," ucap Mosyan yang juga Wadir Binmas di Polda Gorontalo.
Dia juga menjelaskan, pohon natal ini sudah digunakan pada saat perayaan natal GPDI Mawar Saron Marisa, di Gedung Pertemuan Unisan Pohuwato, Rabu (6/12/2017), mulai dari pukul 19.00 hingga pukul 23.00
"Kamis siang kemarin posisi pohon natal tersebut sudah kita pindahkan dari gedung pertemuan Unisan Pohuwato ke Gedung Gereja GPDI Mawar Saron Marisa," tutur Mosyan.
Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa

Dia juga berharap, dengan hadirnya pohon natal dari sabut kelapa yang pertama kali ada di Indonesia, akan membuat nama Gorontalo terkenal sebagai daerah yang mempunyai pohon Natal terunik berasal dari sabut kelapa.
"Ke depan akan dipatenkan, dan bila ada yang ingin memesan pohon Natal ini, pihaknya akan berus aha membuat pohon tersebut," tutup Mosyan.
(asp/asp)Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Bisnis,219,Dunia,133,Edukasi,105,Hiburan,26,Nasional,336,Olahraga,230,Politik,39,Sains,10,Teknologi,14,
ltr
item
Berita 24 Indonesia: Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa
Sambut Natal, Warga Gorontalo Buat Pohon Natal dari Sabut Kelapa
https://awsimages.detik.net.id//community/media/visual/2017/12/08/eda0198c-c0d5-4311-84b6-69936ee2fe00_169.jpg?w=780&q=90
Berita 24 Indonesia
http://www.berita24.com/2017/12/sambut-natal-warga-gorontalo-buat-pohon.html
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/2017/12/sambut-natal-warga-gorontalo-buat-pohon.html
true
8873009527769896651
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy