Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP ...

Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP ... Malang Raya Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Mal...

Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP ...

Malang Raya

Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP Budi Utomo Didukung

Ia menyayangkan mutu pendidikan di Indonesia selama ini diukur dari presentase kelulusan di suatu sekolah.

Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP Budi Utomo DidukungSURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun HasanahGubernur Nusa Tenggara Timur, Drs Frans Lebu Raya dalam simposium nasional Melacak Kembali Kearifan Lokal Pendidikan di Indonesia Timur IKIP Budi Utomo (IBU) di Hotel Trio Indah 2 Malang, Kamis (7/12/2017).

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs Frans Lebu Raya hadir dalam simposium nasional Melacak Kembali K earifan Lokal Pendidikan di Indonesia Timur yang diadakan IKIP Budi Utomo (IBU) di Hotel Trio Indah 2 Malang, Kamis (7/12/2017).

Frans berharap stigma miskin yang melekat pada NTT bisa dihentikan.

Sebagai gantinya, tanamkan dan beri harapan pada masyarakat Indonesia timur bahwa selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik.

“Banyak putra daerah NTT yang sedang berkuliah di daerah lain, salah satunya di Kota Malang. Memang lebih banyak yang berkuliah di perguruan tinggi swasta, oleh karena itu saya harap pemerintah mau memperhatikan pihak swasta ini karena sama- mencerdaskan bangsa. Terutama putra daerah NTT,” ungkapnya.

Guru-guru yang diperbantukan di sekolah swasta juga seharusnya tidak ditarik kembali sebagai wujud terima kasih bagi lembaga yang menggelar pendidikan di Indonesia.

Apalagi bagi lembaga yang melaksanakan pendidikan di NTT.

“Dalam pendidikan, guru memang peranan paling penting karena bertugas membentuk generasi masa dep an. Dibutuhkan guru yang kompeten, menguasai materi dan memiliki komitmen atas tanggungjawab yang ia emban,” tutur Frans.

Ia menyayangkan mutu pendidikan di Indonesia selama ini diukur dari presentase kelulusan di suatu sekolah.

Padahal, ukuran presentase kelulusan itu masih hal yang bisa diperdebatkan.

“Di NTT, saya tekankan pada para guru untuk tidak memanipulasi nilai muridnya karena akan merusak masa depan anak. Apalagi sampai saat ini NTT selalu masuk kategori jujur dalam pelaksanaan ujian akhir nasional,” katanya.

Jujur yang mahal harganya itu berusaha untuk terus dipertahankan dan diperjuangkan di NTT sebagai mutu pendidikan dan para siswa yang sesungguhnya.

“Kejujuran itu didikung banyak faktor. Dari diri sendiri, orangtua, masyarakat, maupun sekolah. Maka ini hal penting untuk diperjuangkan bersama,” tutupnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah Editor: Dyan Rekohadi Sumber: Surya Malang Ikuti kami di Sering Dihina "Si Muka Pucat", Gadis Albino Ini Bikin Semua Orang Terpana saat Membuka Matanya Sumber: Google News | Berita 24 NTT

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Bisnis,219,Dunia,133,Edukasi,105,Hiburan,26,Nasional,336,Olahraga,230,Politik,39,Sains,10,Teknologi,14,
ltr
item
Berita 24 Indonesia: Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP ...
Gubernur NTT Sampaikan Pesan Pendidikan di Kota Malang, IKIP ...
http://cdn2.tstatic.net/suryamalang/foto/bank/images/gubernur-ntt-frans-lebu_20171207_190345.jpg
Berita 24 Indonesia
http://www.berita24.com/2017/12/gubernur-ntt-sampaikan-pesan-pendidikan.html
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/2017/12/gubernur-ntt-sampaikan-pesan-pendidikan.html
true
8873009527769896651
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy