Semua Pengaduan dan Laporan Terkait UN Ditangani dengan Serius

Semua Pengaduan dan Laporan Terkait UN Ditangani dengan Serius Foto: suaramerdeka.com/doc JAKARTA, suaramerdeka.com â€" Kemendikbud m...

Semua Pengaduan dan Laporan Terkait UN Ditangani dengan Serius

Foto: suaramerdeka.com/doc

Foto: suaramerdeka.com/doc

JAKARTA, suaramerdeka.com â€" Kemendikbud mengajak semua pihak untuk dapat menjaga prinsip-prinsip kejujuran dalam penyelenggaraan ujian nasional. Irjen Daryanto juga menyampaikan bahwa semua pengaduan dan laporan yang diterima posko ditangani dengan serius dengan mengutamakan tindakan pencegahan.

“Perlu kami sampaikan bahwa sepanjang pelaksanaan UN SMK dan SMA ini, tim kami telah membantu tiga orang siswa yang nyaris tidak bisa mengikuti ujian nasional. Kami apresiasi respon cepat dari tim yang berada di ujung tombak pelayanan,” tutur Daryanto.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) sekaligus Kordinator Pelaksanaan UNBK, Ari Santoso, menyampaikan apresiasi kepada berbagai organisasi yang turut memb antu suksesnya pelaksanaan ujian nasional, khususnya UNBK.

Selain Ombudsman, Kemendikbud juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Sandi Negara, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Perusahaan Listrik Negara dan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi guna menyukseskan pelaksanaan UNBK yang pesertanya meningkat lebih dari 700 persen dari tahun sebelumnya. Apresiasi khusus diberikan juga oleh Kemendikbud kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung pelaksanaan UNBK.

Setelah jenjang SMK dan SMA, UN untuk pendidikan kesetaraan dilaksanakan pada tanggal 15, 16, 22 dan 23 April 2017. Khusus untuk wilayah Papua Barat, UN untuk program Paket C yang dijadwalkan pada tanggal 15 dan 16 April akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 20 April 2017.

Kemudian untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), ujian nasional akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 8 Mei 2017. Ujian susulan akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Mei 2017.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

Sumber: Suara Merdeka

COMMENTS