Pembicaraan Perdamaian Dukungan Rusia Ditolak Taliban Afghanistan

Pembicaraan Perdamaian Dukungan Rusia Ditolak Taliban Afghanistan Foto: Istimewa KABUL, suaramerdeka.com â€" Taliban Afghanistan meny...

Pembicaraan Perdamaian Dukungan Rusia Ditolak Taliban Afghanistan

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

KABUL, suaramerdeka.com â€" Taliban Afghanistan menyatakan tidak mendukung pembicaraan banyak pihak yang disponsori Rusia mengenai Afghanistan karena proses tersebut tampaknya digerakkan semata-mata oleh agenda politik para penyelenggaranya.

“Kami tidak dapat menyebut perundingan di Moskow ini sebagai dialog untuk memulihkan perdamaian di Afghanistan,” kata juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid kepada VOA.

Kelompok pemberontak Islamis itu mengeluarkan reaksinya sehari sebelum para delegasi dari Afghanistan, maupun dari negara-negara tetangganya, dekat maupun jauh, dijadwalkan bertemu di Moskow untuk memulai kembali apa yang disebut para pejabat Rusia sebagai konsultasi mengenai prospek keamanan dan rekonsiliasi nasiona l Afghanistan.

Pembicaraan hari Jumat ini akan menjadi yang ketiga yang diselenggarakan Moskow sejak Desember lalu. Tujuan upaya itu adalah mendorong Taliban untuk terlibat dalam pembicaraan perdamaian dengan pemerintah Afghanistan guna mengakhiri konflik berkepanjangan di sana.

Namun, Taliban mengabaikan pernyataan Rusia yang menonjolkan tentang prakarsa perdamaian Afghanistan yang diajukan Moskow, dengan menyatakan bahwa pertemuan hari Jumat itu adalah satu dari sekian banyak pertemuan yang rutin diadakan di Afghanistan tanpa membuahkan hasil apapun.

“Pertemuan di Moskow ini berakar dari agenda politik negara-negara yang menyelenggarakannya. Ini tidak ada kaitannya dengan kami, dan kami tidak mendukungnya,” lanjut Mujahid.

Ia menegaskan sikap lama pemberontak bahwa pasukan asing pimpinan Amerika harus meninggalkan Afghanistan agar pembicaraan mengenai penyelesaian konflik dapat dimulai. “Semua orang tahu bahwa pendudukan asing di Afghanistan adala h masalah fundamentalnya,” ujar Mujahid.

(VoA / CN26)

Sumber: Suara Merdeka

COMMENTS

Nama

Bisnis,217,Dunia,133,Edukasi,105,Hiburan,24,Nasional,336,Olahraga,230,Politik,38,Sains,10,Teknologi,14,
ltr
item
Berita 24 Indonesia: Pembicaraan Perdamaian Dukungan Rusia Ditolak Taliban Afghanistan
Pembicaraan Perdamaian Dukungan Rusia Ditolak Taliban Afghanistan
http://berita.suaramerdeka.com/konten/uploads/2015/06/Taliban-400x241.jpg
Berita 24 Indonesia
http://www.berita24.com/2017/04/pembicaraan-perdamaian-dukungan-rusia_35.html
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/2017/04/pembicaraan-perdamaian-dukungan-rusia_35.html
true
8873009527769896651
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy