Motivasi Pemain HBFC Meningkat

Motivasi Pemain HBFC Meningkat Foto; suaramerdeka.com / Moch Kundori SALATIGA, suaramerdeka.com - Motivasi anak-anak Hati Beriman FC (HBFC...

Motivasi Pemain HBFC Meningkat

Foto; suaramerdeka.com / Moch Kundori

Foto; suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com - Motivasi anak-anak Hati Beriman FC (HBFC) Salatiga saat ini sedang berlipat usai memenangi laga melawan PSD Demak di Salatiga Rabu (12/4) lalu dengan kemenangan 2-0. Hasil ini menjadi modal untuk menantang PSIS Yunior di Semarang pada 19 April ini.

Pelatih HBFC Sri Nanda mengatakan, menghadapi PSIS pihaknya optimistis mampu mencuri poin. Ia menganggap kekuatan PSIS dan timnya sama sehingga peluang keduanya untuk meraih poin fifty-fifty. “Kemampuan dan kekuatan semua tim di grup ini relatif sama. Jadi saya punya keyakinan bisa mencuri poin di kandang PSIS. Tergantung kesiapan mental dan fisik jelang pertandingan nanti,” katanya.

Menurut Nanda, sisa waktu yang ada ini tim nya akan difokuskan pada pembenahan penyelesaian akhir. Diakuinya, para pemain masih terburu-buru saat berasa di kotak penalti sehingga tidak bisa optimal dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Termasuk memanfaatkan tendangan penalti yang selama ini kerap gagal. Dua hadiah penalti saat pertandingan gagal diselesaikan skuad biru-biru ini saat menghadapi PSD Demak baik di Demak mau pun di Salatiga.

“Yang menjadi catatan kami, anak-anak sudah mulai bisa mengatur tempo permainan. Jadi kapan menyerang dan kapan bertahan, mereka sudah bisa mengatur sehingga bisa memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Asisten manajer HBFC, Adrik Sudiro menambahkan, dalam pertandingan lawan PSD di Salatiga lalu, HBFC bisa merotasi pemain. Para pemain cadangan pun diberi kesempatan sehingga semua pemain termotivasi.

“Para pemain cadangan akhirnya juga memiliki kesempatan bertanding. Jadi ini bagus sehingga seluruh pemain baik inti mau pun cadangan semuanya punya semangat. Kam i optimistis anak-anak bisa maksimal dalam pertandingan sisa nanti,” tuturnya.

HBFC saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan enam poin dari empat pertandingan. Nilai itu sama dengan yang diraih PSIS Semarang, hanya HBFC unggul dalam selisih gol. Posisi ketiga ditempati Persikas Kabupaten Semarang yang meraih nilai empat. PSD saat ini berada di posisi juru kunci dengan nilai dua. Hanya dua tim terbaik di grup ini yang akan maju ke babak 16 besar Jateng.

(Moch Kundori / CN26)

Comments

comments

Sumber: Suara Merdeka

COMMENTS