ISIS Tampik Anggotanya Jadi Korban Bom Raksasa AS

ISIS Tampik Anggotanya Jadi Korban Bom Raksasa AS Foto: AP KABUL, suaramerdeka.com â€" Menyusul bom raksasa yang dijatuhkan milier Am...

ISIS Tampik Anggotanya Jadi Korban Bom Raksasa AS

Foto: AP

Foto: AP

KABUL, suaramerdeka.com â€" Menyusul bom raksasa yang dijatuhkan milier Amerika Serikat di Afghanistan, kelompok teror ISIS menampik anggotanya terkena dampak ledakan bom itu. Media propaganda ISIS, Amaq menyebut, kelompok teror itu menyatakan tidak ada satu pun korban yang jatuh akibat senjata terbesar non-nuklir milik Paman Sam.

“Sumber keamanan yang dekat dengan Amaq menampik adanya korban tewas maupun terluka dari serangan bom GBU-43/B milik Amerika di Nangarhar, kemarin,” bunyi pernyataan Amaq di media sosial, sebagaimana dikutip AFP, Jumat (14/4).

Kamis kemarin, untuk pertama kalinya, bom yang dijuluki ‘Induk Semua Bom’ itu diluncurkan di medan perang. Amerika Serikat menyebut serangan itu menewaskan puluhan anggota I SIS di tempat persembunyiannya.

“Sebagai akibat pengeboman, tempat persembunyian kunci Daesh (ISIS) dan kompleks terowongan hancur, dan 36 militan ISIS tewas,” bunyi pernyataan dari Kementerian Pertahanan AS.

Pihak Kepresidenan Afghanistan mengatakan bahwa langkah-langkah untuk mencegah korban sipil sudah diambil sebelumnya.

(CNN / CN26)

Sumber: Suara Merdeka

COMMENTS