David Foster Apresiasi Sambutan Penonton Konsernya di Yogyakarta

David Foster Apresiasi Sambutan Penonton Konsernya di Yogyakarta foto: suaramerdeka.com/Benny Benke YOGYAKARTA, suaramerdeka.com â€" ...

David Foster Apresiasi Sambutan Penonton Konsernya di Yogyakarta

foto: suaramerdeka.com/Benny Benke

foto: suaramerdeka.com/Benny Benke

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com â€" Tepat pukul 20.35 WIB, David Foster muncul ke atas panggung IndieHome Hitman David Foster and Friends Live in Concert. Sementara lebih dari 4000 an penonton telah menyesaki sekitar panggung.

Sembari membawa handphone pintarnya yang diarahkan ke penonton, Hitman, alias spesial pencetak tembang hit itu mengatakan, bahwa ini kali pertama dirinya melakukan live streaming. “Apakah berhasil?” katanya di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4) malam. Yang langsung mendapatkan jawaban secara koor dari penonton: ya.

Sejenak kemudian, Foster membawakan instrumen sohor, “Winter Game” yang identik dengan gelaran olah raga. Nomor ini tuntas, d ia langsung memperkenalkan bakat muda dari Indonesia, Putri Ayu yang langsung menawarkan single legendaris, “Conte Partiro” atau “Time to Say Godbye” yang populer oleh Luciano Pavarotti, pepak dengan lirik berbahasa Italianya.

foto: suaramerdeka.com/Benny Benke

foto: suaramerdeka.com/Benny Benke

Dengan kemampuan olah vokal yang prima, Putri Ayu tidak saja mendapatkan sambutan gegap gempita penonton, tetapi juga oleh David Foster sendiri.

Selanjutnya, giliran ThirdStory, trio asal New York yang baru kali pertama datang ke Indonesia. Mereka membawakan single “Still in Love With You”. Lagi-lagi mendapatkan sambitan yang tak kalah meriahnya. Sampai-sampai Foster berujar, bahwa penonton ini adalah terheboh yang pernah dia lihat. “That’s right. Sorry Singapore,” katanya disambut gelak tawa penonton. Foster memang baru saja tampil di Singap ore Jazz Festival sebelum mampir di Yogyakarta.

Dengan kemampuan berkomumikasi yang sangat baik, cair dan penuh canda, Foster bukan saja melibatkan penonton bagian dari pentunjukan. Buktinya, hampir semua single sohornya bisa dinyanyikan penonon. Dari single “Glory of Love” yang pernah dipopulerkan Peter Cetera di soundtrack film Karate Kid (1986) dan sejumlah nomor hit lainnya.

“Kalian sangat luar biasa,” puji Foster sambil gelenggeleng kepala.

Berikutnya Marcell naik ke atas panggung membawakan lagu “Hard to Say Im Sorry” yang dipopulerkan Chicago dari album Chicago 16 (1982). Hebatnya lagi-lagi dibawakan secara karaoke oleh penonton konser di Yogyakarta.

Di nomor kedua, single milik Marcell sendiri berjudul “Firasat” mengalun dengan lancar. Kalau bukan karena kebesaran hati seorang David Foster, nyaris tidak mungkin single ini hadir di panggung milik Foster.

Marcell turun panggung, giliran Dira Sugandi menjelang. Nomor milik Whit ney Houston berjudul “I Have Nothing” dari OST Bodyguard (1993), mengalun dari bibir Dira dalam konser gelaran Rajawali Indonesia itu. Vokal Dira saat membawakan lagu ini, yaris serupa penyanyi aslinya. Oleh karena itu, dalam banyak kesempatan Foster acap melempar pujian ke Dira, sebagai salah satu penyanyi hebat.

Buktinya nomor milik Dolly Parton yang kembali dipopulerkan Whitney Houston berjudul “I Will Always Love You”, mampu dibawakan dengan baik oleh Dira.

Foster juga bercerita tentang Celine Dion, salah satu penyanyi temuannya, yang tak kalah luar biasanya. Salah satu lagunya berjudul “All by My Self” kembali dihadirkan Dira. Dengan tingkat kesulitan yang tinggi, tapi tetap mampu diatasi.

Kemeriahan benar-benar pecah, saat Brian McKnight naik ke atas panggung. Yang kemudian secara berurut membawakan nomor “Mornin”, “I Swear”, “After the Love Has Gone” yang dinyanyikan dengan teknik vokal falseto, memekik pekik bersama ThirdStory. Se lanjutnya nomor “Stone” juga “Bact At One” menyusul di belakangnya.

Saat Brian sudah berada di balik panggung, pada moment ini teriakan “we want more” menggema. Membuat Foster meminta Brian kembali ke panggung dan memaksa harus membawakan nomor bonus,”One Last Cry”.

Puncaknya, saat Chaka Khan hadir dengan langkah pelan namun pasti didampingi Dira Sugandi juga ThirdStory, dan mengalirkan nomor “Ain’t Nobody”, “Tell Me Sometin Good”, “Thru the Fire”, dan “Im Every Woman”.

Konser yang purna pukul 22.30 WIB itu mengalir seperti yang dijanjikan David Foster dalam sesi temu wartawan, yaitu menyenangkan dan meninggalkan kesan mendalam bagi penontonnya. Meski harus berpayah-payah menembus hujan lebat ke lokasi konser, namun dibayar dengan keriangan dan kemeriahan David Foster dan rekan-rekannya.
(Benny Benke/CN40/SM Network)

Sumber: Suara Merdeka

COMMENTS