Bea Cukai Tiongkok Gagalkan Penyelundupan Gading Gajah Purba

Bea Cukai Tiongkok Gagalkan Penyelundupan Gading Gajah Purba Foto: China News Service SHANGHAI, suaramerdeka.com - Petugas bea cukai Tiong...

Bea Cukai Tiongkok Gagalkan Penyelundupan Gading Gajah Purba

Foto: China News Service

Foto: China News Service

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Petugas bea cukai Tiongkok menyita lebih dari satu ton gading mamut atau mammoth â€" hewan purba yang merupakan nenek moyang gajah dan telah punah selama ribuan tahun.

Media pemerintah melaporkan bahwa gading-gading tersebut diangkut besar-besaran dari Rusia dan disita di bagian timur-laut pada bulan Februari.

Bagian terbesar dari gading mamut yang disita memiliki panjang lebih dari 1,6 meter, kata petugas bea cukai seperti dikutip oleh media setempat.

Memang tidak ada larangan internasional untuk memperdagangkan gading ini, namun para pejabat di Tiongkok mengatakan penyelundupan gading-gading ini tidak diumumkan.

Tumpukan gading-gading itu adalah bagian dari perdagangan yang sedang populer antara Rusia dan Tiongkok, mereka mengambilnya dari kerangka mamut yang ditemukan di tundra atau padang tanpa pepohonan di Siberia.

Dampak dari pemanasan global di Kutub Utara membuat mereka lebih mudah untuk mengumpulkan gading yang diawetkan dalam es selama ribuan tahun, kata para peneliti.

Selain menyita lebih dari 100 gading mamut berbulu, para petugas bea cukai juga menyita 37 bagian cula badak dan lebih dari satu ton batu giok di pelabuhan Luobei di Provinsi Heilongjiang. Laporan-laporan menyebutkan, mereka disembunyikan di dalam kompartemen sebuah truk.

“Diperkirakan ada sekitar 10 juta gajah mamut yang “diawetkan dalam lapisan tanah beku di tundra Arktik,” menurut Douglas MacMillan, seorang profesor konservasi dan ekonomi terapan sumber daya di Universitas Kent.

(BBC/ CN33)

Sumber: Suara Merdeka

COMMENTS

Nama

Bisnis,217,Dunia,133,Edukasi,105,Hiburan,24,Nasional,336,Olahraga,230,Politik,38,Sains,10,Teknologi,14,
ltr
item
Berita 24 Indonesia: Bea Cukai Tiongkok Gagalkan Penyelundupan Gading Gajah Purba
Bea Cukai Tiongkok Gagalkan Penyelundupan Gading Gajah Purba
http://berita.suaramerdeka.com/konten/uploads/2017/04/mammoth-400x241.jpg
Berita 24 Indonesia
http://www.berita24.com/2017/04/bea-cukai-tiongkok-gagalkan_86.html
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/
http://www.berita24.com/2017/04/bea-cukai-tiongkok-gagalkan_86.html
true
8873009527769896651
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy